Saturday, September 30, 2006

Mencari gaya trading yg cocok

Setelah menjadi korban dalam hukum "Margin Call 1%" dan hukum "Tidak boleh Serakah", saya mendapati ada hukum lain "Follow the Trend" atau Ikuti Trend Pasar, jangan melawan.

Resource pada marketiva.com memberikan teknik dan panduan untuk menjadi trader yang sukses, saya percaya sebelum saya mencari guru di tempat lain, saya akan mengamati apa yg ada di marketiva.com, kali ini adalah :

The trend is your friend: Do not buck the trend. When the market is bullish, go long. On the reverse, if the market is bearish, you short. Never go against the trend.

"Trend adalah temanmu", jangan melawan trend. Ketika market bergerak naik, kamu beli/buy. Kalau market bergerak turun, kamu open sell/jual,


Ikuti Trend Pasar... begitulah salah satu hukum valuta asing... oke sekarang saya mengerti... tapi bagaimana mengetahui trend itu? apakah semudah itu?

Setelah saya coba terapkan hukum itu, ternyata tidak selamanya untung!!, bagaimana tidak saya lihat trend naik, saya ambil buy ternyata kok turun... , begitu sebaliknya.. saya short/sell eh ternyata malah naik dan minus banyak... Walllaaahh tidak semudah yg dibayangkan, saya masih belum berhasil tetapi berhasil memberikan saya pertanyaan selanjutnya yg menurut saya penting.

Pertanyaan berikut, "Bagaimana melihat dan menentukan Trend Pasar kedepan?"lalu saya dengan jasa bang google.com mencari informasi tersebut dan mendapat beberapa informasi ( banyak sih tp setelah saya filter, maklum otak engga kuat nerima banyak info dlm waktu singkat :) ) .... ternyata trend itu bisa di lihat dengan chart indikator... maupun dengan membaca situasi global.

Hal tersebut biasa disebut:
  • Fundamental
    • Situasi global yang dapat mempengaruhi pasar.
  • Technical
    • Menggunakan indikator dalam memprediksi pasar yang berlangsung.
Bagi trader sukses Dua-duanya adalah penting dan tidak dapat dipisahkan. Setiap orang mempunyai gaya dan kesukaan trading masing2, saya masih mencari gaya tersebut... mana yg lebih cocok... karena baru satu mengalami sandungan, masih kurang banyak sandungan yg harus saya lalui untuk memastikan gaya yg saya suka menguntungkan saya dan mempunyai posibility yg lebih besar in imposibility.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home