Friday, October 13, 2006

Swing --- Ilmu baru yang menyenangkan

Frustrasi nih akibat Korea Utara bikin market jadi kacau, sering sideway... banyak menyebabkan saya tidak mendapat kesempatan untuk mendapatkan pips yang saya ingin kan yaitu sekitar 30-50 pips. Yang ada malah close karena SL <--- skr pake SL biar ga minus kebablasan.

Untuk itu, saya ingin coba gimana sih itu Swing.. alias maen pips kecil. Saya coba mulai dari pair G/J yang menjadi favorit saya, memang G/J bid offernya lumayan gede sekitar -9 pips tetapi spreadnya cukup mengagetkan ketimbang pair lain menurut saya.

Untuk indikator Swing, saya mendapatkan info dari teman. Dia menyarankan saya untuk memakai Bollinger Band dan Parabolic SAR untuk memprediksi tren, ternyata lumayan membantu juga dalam setiap OP yang saya buka.

Tidak ada keahlian maupun teknik khusus yg saya gunakan, selebihnya saya masih mengandalkan intuisi dan logika pribadi untuk melakukan OP. Kemudian saya mencoba bermain Swing, karena saat ini G/J lagi sideway dengan spread kecil 5-19 pips .

Dan inilah hasilnya..... :)

-- tunggu --

Memang sih harus sering di depan komputer dan lebih baik tidak di tinggal, tetapi kalau saatnya pulang saya menggunakan order stop yang akan berjalan apabila kriterianya terpenuhi. Dan yang mengagetkan saya adalah dapetnya juga lumayan banyak :) ini saya perlihatkan image dari OP swing yang sudah close... sedikit pips tetapi banyak... :) tp ya gitu... Harus Telaten.

-- tunggu --

Saya masih belum mendapatkan kesulitan atau masalah dalam hal swing beberapa hari ini karena pair G/J yang saya mainkan cenderung sideway dan spreadnya kecil berkisar 5-30 pips setiap kali naik dan turun chartnya. Mungkin akan mengalami kesulitan apabila spreadnya besar.

Swing yg saya lakukan menggunakan op sekitar 4-8 biji.. karena misalnya saja, chartnya bullish... saya melakukan op setiap kali ada koreksi begitu juga pas bearish sy melakukan op setiap koreksi dengan TP 7-10 pips saja. Jadi OPnya banyaaak, kalau terclose semua ya :) lumayan sekitar 40 - 100 pips pun bisa di dapat setiap kali naik turun.

Pair G/J yang saya pilih karena spreadnya tidak besar dan naik turunnya cenderung lebih cepat ketimbang pair yang lain. Jadi saya memahami karakteristik dari pair G/J terlebih dulu dan menurut saya cocok.

Untuk itu saya sekarang ini hanya bermain di G/J setiap hari dan di pair lain hanya main pada saat ada berita saja... nunggu efek news :)

Hidup G/J!!!!

0 Comments:

Post a Comment

<< Home