Saturday, October 28, 2006

Satu minggu yang mengejutkan, G/J naik +170 dalam 2 hari

Swing pada G/J yang lagi ranging memang enak sekali.. tetapi ada satu hal yang mengejutkan dan pengalaman pertama pada pair G/J.

Pada hari kamis dan Jum'at G/J melambung sangat tinggi sebesar 170 pips, hal ini sangat mengejutkan karena tidak pernah berpikir G/J akan meninggalkan patern yg selama ini saya gunakan untuk ranging. Hal ini karena baru kali ini melihat G/J berpolah seperti ini.

Alhasil semua op sell yg saya order stop kebuka semua dan bodohnya saya dan kurang pengalaman, jarak antara op satu dan yang lain sangat dekat alias 10 pips saja. Semua op minus tadi langsung aja membumbung tinggi sehingga margin hampir menyentuh 1%... untuk menghindari margin call, saya terpaksa meng-close op saya baik itu di pair G/J maupun di pair lain. Setelah saya close op-op tadi profit saya berkurang dari 50.6% menjadi 27%.. :(

Untung tindakan close masih tidak mengurangi modal, hanya mengurangi profit bulanan saja. Padahal saya menargetkan bulan Oktober ini saya sudah berhasil mengembalikan modal menjadi $5 lagi, sekarang masih $3.5 ... target meleset...

Dari sini saya mendapat pengalaman untuk :

1. Hati2 dalam melakukan open, open harus di rencanakan dan melihat situasi sana sini, kalau tidak jadi secepatnya di cancel saja.
2. Fokus ke satu pair ... mempelajari karakteristik pair G/J lebih dalam.
3. Swing bisa membawa celaka apabila pattern tiba2 berubah, sy harus jeli memperhatikan indicator MA, Bollinger Band dan Parabolic SAR.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home