Saturday, June 23, 2007

Saya kembali lagi

Akhirnya saya kembali lagi untuk learning Forex di marketiva bulan mei... setelah mutung 4 Bulan di bulan Desember 2006. Kenapa mutung/putus asa?

Karena selalu loss :( itu yang bikin putus asa, banyak sekali teknik yang saya coba, indikator ini itu pun saya jajal semuanya, entah mentalku yg masih newbie atau teknik masih belum sesuai dengan karakterku.... pada bulan mei saya putuskan untuk mencoba kembali.

Akhir 2006, percobaan system dengan time frame 5m,15m,30m,1H,4H sudah saya coba semua sampai bingung ini apa beneran Forex bisa mencapai sebuah keuntungan yang pasti sedangkan hasil nya saat ini masih minus tiap bulannya.. duh...

Terakhir saya mencoba teknik dari pip-queen dengan 15m tf menggunakan RSI indi... itu pun juga gagal karena satu hal!! saya tidak bisa membaca trend di tf yang lebih besar lagi. system ini juga membutuhkan konsentrasi penuh dimana juga saya mengerjakan sesuatu di luar forex. Sehingga uang virtual 10000$ amblas jadi $1300an. Lalu saya memutuskan ini bukan style saya dan mencari system lagi, bro Jiraiya di marketiva forum Indonesia, dia seangkatan dengan saya mulai marketiva dan mengalami hal yang sama dengan saya... putus asa lalu mencoba lagi dan hasilnya dia mendapatkan mahkota menjadi top trader di bulan mei klo ga salah... wah salut juga.

bro Jiraiya selalu bilang waktu itu bahwa dia belajar di baby-pips.com , kemudian saya mencoba belajar disana... satu per satu ajaran saya ikuti. pada akhirnya saya mencoba di forum yg di asuh oleh James 40-100 pips a day dengan system IB/OB trading.

James mengatakan system ini cocok di segala timeframe... saya lupakan dengan tf 15m, lalu saya coba menyesuaikan dengan kondisi 1D.

IB adalah Inside Bar dimana Candlestick B berada di antara badan Candlestick A, dimana di bilang reversal candlestick. saya baca semuanya dari halaman satu sampe terakhir.. halamannya banyak boss... hampir 3 jam untuk membaca semuanya... fiuh... akhirnya saya coba praktek

Dalam bulan berikutnya yaitu juni sampai dengan tgl 23 juni, saya mendapatkan profit 5%, dan saat ini ada 4 posisi dengan kondisi ijo semuanya... wah ini benar hebat buat saya seorang newbie.

Dengan Daily, saya tidak harus mentelengi pc setiap saat, saya mengamati pair mana yang menghasilkan IB/OB baru dan menunggu kurang lebih satu mingguan, forex berjalan... kegiatan jg berjalan .. yipieee

Sebelumnya saya di beritahu oleh bro barnard kalau candlestick itu penting sekali, baca candlestick maka dapat memprediksi candlestick berikutnya walo tidak 100% selalu tepat. Saat itu masih belum ngeh ttg candlestick tetapi saat memakai system IB/OB ini, baru dan pertama kali mengerti ttg candlestick hehehe butuh waktu 6 bulan hanya untuk mengerti candlestick.

Masih ada kendala pada mental, apakah ini harus di close atau tidak tahan untuk op lagi mengingat harus ekstra sabar pake tf 1D, gara2 itu dengan candlestick doji di G/J saya langsung membuka sell GJ dan apa akibatnya...MINUS!! . Kalau saja saya mengundur op sehari sesudahnya... terlihat tren naik terus berlanjut dan saya minus 120 pada 2 hari berikutnya... huhuhuhu. Secara mental saya masih jauh di bawah..

Anyway, apakah system ini cocok untuk saya atau tidak, masih membutuhkan 1 bulan lagi untuk itu. jika profit walo tidak banyak... it's oke, i will stick into this system.

1 Comments:

At 10:48 AM, Anonymous Anonymous said...

Hello. This post is likeable, and your blog is very interesting, congratulations :-). I will add in my blogroll =). If possible gives a last there on my blog, it is about the Home Theater, I hope you enjoy. The address is http://home-theater-brasil.blogspot.com. A hug.

 

Post a Comment

<< Home